Jalan Tol Cipali KM 122 Jalur B Ambles, Contra Flow Diberlakukan

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Jalan tol Cipali ambles di Km 122 pada Selasa (9/2)

jatimnow.com - Jalan di kilometer 122 jalur B arah Jakarta di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) mengalami ambles, Selasa (9/2/2021) dini hari.

Imbasnya, kendaraan tidak dapat melintas. Saat ini diberlakukan arus lalu lintas kendaraan yang menuju ke Jakarta secara contra flow.

"Di KK 122.400 jalur B (ambles). Cara bertindak contra flow," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Junaedi saat dikonfirmasi.

Ia mengaku saat ini tengah dalam perjalanan untuk melihat kondisi terbaru jalan yang ambles tersebut.

"Saya masih ke lokasi," ungkapnya.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contra flow mulai pukul 01.00 Wib.

"Contra flow diberlakukan mulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Ia menambahkan, dibangun lajur darurat di median jalan untuk mengurangi beban. Diperkirakan pembangunan akan memakan waktu tiga hari.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada Km 122+400," katanya.

Diperkirakan pekerjaan akan memakan waktu dua minggu.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter