jatimnow.com
HPN 2021, PWI dan Dinkes Vaksin Covid-19 Bagi Jurnalis di Gresik

jatimnow.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menggelar Tasyakuran HUT PWI ke-75 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, PWI Gresik juga memberikan Vaksin Covid-19 Sinovac kepada Sholihul Huda. Pemberian vaksin ini merupakan hasil sinergitas antara PWI Gresik dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik.

Kadinkes Gresik, Syaifudin Ghozali mengatakan pihaknya mendukung penuh vaksinasi bagi jurnalis karena profesi wartawan dinilai sebagai pelayanan publik yang memiliki mobilitas tinggi.

Untuk merealisasikan program tersebut Ghozali berkomitmen akan melaksanakan vaksin untuk semua wartawan pada bulan ini. Dirinya juga berharap jika program vaksinasi kepada jurnalis ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

"Vaksinasi kepada jurnalis secara simbolis ini berharap menjadi contoh bagi daerah lainnya," kata Ghozali.

Ketua PWI Gresik, Sholahudin menyebut bahwa vaksinasi untuk jurnalis ini mungkin adalah yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

"Mungkin ini adalah vaksin Sinovac yang pertama kali diberikan kepada jurnalis di Indonesia," kata Sholahudin.

Dalam kesempatan ini PWI Gresik juga memberikan penghargaan Life Achievement kepada duet Bupati Sambari Halim Radianto dan wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim yang telah memimpin Kabupaten Gresik selama dua periode.

PWI Gresik juga meresmikan studio podcast bernama bilik suara yang nantinya akan menjadi tempat untuk mengembangkan kompetensi dan bakat anggota.

"Studio podcast bernama Bilik Suara ini juga akan bermanfaat mengedukasi masyarakat dalam hal apapun baik itu ekonomi, politik dan sebagainya," ujarnya.

Loading...

Turut hadir dalam kegiatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik. Diantaranya Plt Bupati Gresik Moh Qosim, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir dan Kajari Gresik Heru Winoto.

Berita Terkait