jatimnow.com
Kades Cantik ini Ajak Pelaku UMKM Lamongan Optimis di Tengah Pandemi

Kades Cantik Angel Emitasari (dua dari kanan) saat menjadi salah satu narasumber seminar kewirausahaan di Lamongan

jatimnow.com - Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Angel Emitasari menjadi salah satu narasumber dalam seminar kewirausahaan yang digelar di salah satu kafe di Lamongan, Rabu (10/2/2021).

Kades cantik ini menyebut bahwa pelaku UMKM adalah salah satu sektor yang masih kuat bertahan di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Untuk itu dia mengajak seluruh pelaku UMKM di Lamongan tetap optimis, bahkan bisa lebih maju dan berkembang.

"Imbas Pandemi Covid-19 memang berdampak pada sektor ekonomi di Lamongan menjadi lesu. Sehingga harus dibangkitkan kembali melalui motivasi diri yang diberikan kepada para pelaku UMKM," tutur Angel.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Angel yang juga dipercaya sebagai Dewan Pembina DPC PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan itu optimis, melalui pelantikan DPC PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan hari ini, jiwa entrepreneur yang dimiliki masyarakat Lamongan terus berkembang dengan baik.

Diskusi ini digelar di sela deklarasi Pengurus DPC PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan. Juga diadakan deklarasi kepengurusan para pelaku pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Acara ini juga dihadiri pengurus DPD serta DPC PMKM Prima Indonesia serta pengurus Kadin Jatim dan anggota PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan.

Ketua PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan, Rozikin menambahkan, seminar kewirausahaan kali ini menyampaikan banyak kiat-kiat sukses dari para narasumber. Sehingga bisa menjadi motivasi agar para pelaku UMKM di Lamongan mempunyai kemampuan secara ekonomi mandiri.

"Semoga dengan uraian singkat dari narasumber tadi tentang bagaimana untuk menjadi pengusaha yang luar biasa, sehingga dengan adanya kegiatan ini kita mempunyai kemampuan secara ekonomi kuat dan mandiri dan bisa menebar kemanfaatan yang lebih pada masyarakat," ujar Rozikin.

Di tempat yang sama, Pengurus Kadin Propinsi Jawa Timur, Ivy Juana menyebut bahwa Kadin sangat mengapresiasi dan mendukung penuh adanya wadah pelaku UMKM melalui DPC PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan.

"Ada beberapa dari pihak bank memberikan arahan-arahan keterkaitan UMKM bagaimana untuk berkembang, pemodalan dan bagaimana cara bagus UMKM yang berkembang setiap daerah. Pelatihan-pelatihan terhadap bibit unggul UMKM ini bisa terus dilakukan untuk bisa naik kelas," ujarnya.

Loading...

Untuk itu Ivy berharap, PMKM Prima Indonesia Cabang Lamongan bisa menjadi wadah dan membimbing para pelaku UMKM Lamongan agar usaha yang digelutinya bisa terus bertahan, berkembang, bahkan naik level.

Berita Terkait