Pixel Code jatimnow.com

Pengurus Baru Dilantik, PKS Targetkan 14 Kursi di DPRD Jatim

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois

jatimnow.com - Pengurus baru MPW dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur 2020-2025 dilantik, Minggu (14/2/2021).

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan pengurus baru ini akan menghadapi tantangan serta target yang harus dicapainya di Pemilu 2024.

"Tantangannya, Jawa Timur luas. Ada 38 kabupaten dan kota, sehingga kami minta kepada seluruh pengurus itu harus intensif turun ke daerah bersama DPD kabupaten dan kota, agar DPC dan ranting bisa melakukan aktifitas untuk menyapa dan melayani memberikan solusi kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya di gedung Dyandra Convention Center.

Irwan menerangkan, PKS ingin memberikan warna yang lebih berharga ke seluruh elemen masyarakat, termasuk ke unsur seni budaya, pekerja seni, petani, nelayan, perempuan, kepemudaan.

"Sesungguhnya masyarakat sudah menerima PKS. Hanya kami harus lebih dekat lagi agar kepercayaan itu semakin meningkat dan membuahkan target yang bisa diwujudkan di Pemilu 2024," tuturnya.

Baca juga:
Kedatangan Dr Salim di Sampang Diharapkan Membawa Angin Segar Indonesia

Pada Pemilu 2024, PKS Jawa Timur menargetkan 11 kursi untuk di DPR RI. Pada Pemilu 2019 lalu, PKS meraih 2 kursi.

Untuk kursi DPRD Provinsi Jawa Timur pada Pemilu 2024 ditargetkan 14 kursi. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan hasil pemilu 2019 yang mendapatkan 4 kursi.

Baca juga:
Gaet Suara Nelayan, PKS Gelar Festival Laut di Surabaya

Sedangkan target kursi DPRD Kabupaten dan Kota di seluruh 38 daerah sebanyak 200 kursi. Target tersebut lebih banyak dibandingkan dengan hasil pemilu 2019 lalu 104 kursi di DPRD kabupaten dan kota.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

"Dalam kepengurusan DPW periode ini, kami tampilkan warna yang lebih beragam, agar kami bisa mendekati, melayani bersama-sama rakyat di Jawa Timur di seluruh unsur," jelas Irwan.