Truk Ekspedisi Tujuan Semarang Terbakar di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Truk ekspedisi yang terbakar di Gresik

jatimnow.com - Truk ekspedisi bernopol AG 8746 UA terbakar di Jalan Raya Desa Brak Tebaloan, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik. Truk yang disopiri Romadon (36) itu menempuh perjalanan dengan tujuan Semarang.

Kasubbag Humas Polres Gresik, AKP Bambang Angkasa mengatakan, truk ekspedisi yang mengangkut berbagai jenis barang seperti spare part motor, rokok dan lainnya itu terbakar pada Sabtu (20/2/21) malam.

Truk itu berangkat dari kawasan industri Berbek, Sidoarjo menuju Pelabuhan Semarang. Menurut rencana, dari Pelabuhan Semarang, barang tersebut akan dikirim ke Kalimantan.

Saat truk melewati jalur utama Surabaya-Semarang tepatnya di Desa Brak Tebaloan, sopir yang diketahui sebagai warga Desa Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu loncat dari kabin setelah melihat asap yang mengepul dari belakang truk.

"Kejadian sekitar jam 23.00 Wib. Begitu melihat ada kepulan asap dari belakang truk, sopir langsung berhenti di bahu jalan. Sopir kemudian meminta bantuan warga untuk memadamkan api dan mencoba menyelamatkan paket yang belum terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar Bambang, Minggu (21/2/2021).

Sementara Kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta mengungkapkan, begitu mendapat laporan, dirinya langsung menerjunkan tim yang membawa tiga unit mobil pemadam menuju lokasi.

"Sekitar jam 01.00 Wib api sudah kami amankan. Butuh waktu kurang lebih dua jam untuk memadamkan kobaran api," kata Eka.

Eka menambahkan, meski masih ada paket yang berhasil diselamatkan, tapi PMK belum mendapat data dari pihak ekspedisi mengenai jumlah kerugian dari kejadian ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter