jatimnow.com
Orang Gila di Kota Probolinggo Mengamuk Lukai Dua Orang

Orang gila yang mengamuk di Kota Probolinggo diamankan Satpol PP

jatimnow.com - Dua orang di terminal lama Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terluka terkena batu yang dilempar orang gila, Senin (22/2/2021).

Pria dengan gangguan jiwa itu mengamuk sekitar pukul 13.30 Wib. Dia melempari semua orang yang berada di terminal dengan sejumlah batu.

"Dua orang terluka di bagian kepala saat berada di warung makan dan toko sangkar burung, tapi sudah pulang ke rumahnya," kata Faris, warga setempat.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sejumlah anggota Satpol PP Kota Probolinggo yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan orang gila (orgil) tersebut.

"Petugas sempat kejar-kejaran dengan orgil dan akhirnya dia menyerah tanpa ada perlawanan," ungkap Plt Kasi Operasional Pengendalian Ketentraman dan Keamanan Satpol PP Kota Probolinggo, Ariston.

Ariston menyebut, orang gila itu dibawa ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Jalan Mastrip, Kota Probolinggo untuk direhabilitasi.

"Sudah kami serahkan kepada dinsos untuk kelanjutan orgil, kami hanya pengamanan saja. Orgil ini sebenarnya sudah sering kena razia, tapi baru kali ini dia ngamuk," ujarnya.

Sementara salah satu staf Selter Dinsos Kota Probolinggo, Supagi mengatakan, sementara waktu orang gila itu dirawat di selter.

"Untuk kelanjutan biasanya dia dikirimkan ke rumah sakit jiwa di Lawang, Malang," tegasnya.

Loading...

 

Berita Terkait