Pixel Code jatimnow.com

Komitmen Pedagang PIOS Menjual Produk Bumbu dan Rempah Berkualitas

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Selain dikenal sebagai pusat grosir komoditi sayur dan buah segar langsung dari petani, Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) juga menyediakan berbagai macam bahan bumbu dan rempah-rempah berkualitas.

Begitu pengunjung memasuki blok F dan G, maka dengan mudah menjumpai lapak yang menyediakan bahan bumbu dan rempah-rempah seperti ketumbar, merica, jinten, cengkeh, kemiri, pala, kapulaga dan sebagainya yang telah dikemas plastik.

Salah satu pedagang yang menyediakan aneka ragam kebutuhan tersebut adalah lapak milik Maksum yang terletak di blok F PIOS.

Setiap hari, Maksum menjadi langganan puluhan pelanggan yang merupakan para pedagang dari pasar-pasar di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Kalau pelanggan saya kebanyakan para pedagang yang membuka stand di pasar-pasar yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik," kata Maksum kepada jatimnow.com, Selasa (23/2/2021).

Pedagang asli Gresik itu mengaku jika barang yang dijualnya memiliki kualitas bagus. Disebabkan dirinya telah memiliki kerjasama dengan banyak distributor dari berbagai macam daerah. Karena kualitas yang diberikan bagus, selama ini para pelanggan di lapaknya selalu merasa puas.

"Saya sangat hati-hati dan selektif saat mendatangkan barang, sebab jangan sampai pelanggan komplain karena barang yang kita jual kualitasnya buruk," terang Maksum.

Baca juga:
Rock Melon asal Blitar Jadi Favorit Pelanggan PIOS

Sementara Indra, pemilik lapak yang menyediakan bumbu dan rempah-rempah di blok G PIOS mengaku untuk mendapatkan barang berkualitas dirinya bahkan berani mendatangkan barang dari luar Pulau Jawa.

Meski menurut Indra harga jualnya sedikit lebih mahal karena ongkos transportasi pengiriman barang dari luar Pulau Jawa, tetapi itu tidak jadi masalah karena secara mutu dan kualitas memang bagus.

Sedangkan target konsumen yang dibidik Indra merupakan pelanggan yang memang lebih memprioritaskan mutu dan kualitas barang.

Baca juga:
Dapat Harga yang Bagus, Petani Gresik Ingin Pasok Hasil Panen Semangka ke PIOS

"Memang ada konsumen yang dia tidak terlalu mempersoalkan harga asal mutu dan kualitasnya sesuai selera," kata Indra.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com