Pixel Code jatimnow.com

Penangkapan Dua Orang Diduga Begal di Malang Berlangsung Menegangkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Pengendara di Jalan Danau Kerinci, Kota Malang berhenti saat proses penangkapan diduga begal berlangsung (Foto: Istimewa)
Pengendara di Jalan Danau Kerinci, Kota Malang berhenti saat proses penangkapan diduga begal berlangsung (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Pengguna jalan di Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Sawojajar, Kota Malang digemparkan penangkapan dua orang diduga begal yang dilakukan sejumlah anggota polisi berpakaian preman, sekitar pukul 15.30 Wib, Rabu (24/2/2021).

Proses penangkapan itu bahkan diabadikan warga hingga videonya viral di media sosial Facebook. Empat orang yang menggunakan motor membawa pistol memepet sebuah motor yang dikendarai dua orang.

"Setelah terjatuh tiba-tiba empat orang yang membawa pistol langsung menodongkan kepada pengendara yang terjatuh, lalu membawa mereka ke depan pertokoan. Sepertinya empat orang itu polisi dan dua orang yang ditangkap adalah begal," ungkap Beni Darsono, pengendara yang melintas.

Baca juga:
Video: Keluarga MSAT Diminta Lebih Kooperatif Dengan Petugas

Dugaan bahwa dua orang itu begal menguat, lantaran dari keduanya disita celurit dalam jok motor yang mereka pakai. Sedangka empat orang yang menangkap disebut anggota Satreskrim Polresta Malang Kota.

"Waktu penangkapan jadi tontonan warga. Banyak orang yang mengapresiasi, sebab polisi bisa membuat Malang Raya aman dan nyaman," ujarnya.

Baca juga:
Penangkapan Menteri Khilafatul Muslimin di Mojokerto, Begini Kesaksian Warga

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat, termasuk Polresta Malang Kota atas penangkapan itu.