Hujan Deras, BPBD: Jalur Wisata Bromo Rawan Longsor

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

jatimnow.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo meminta masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke wisata Gunung Bromo melintasi jalur Probolinggo untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Imbauan itu disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Suprisayoga yang menyebut jika jalur itu rawan terjadinya longsor.

"Selain tebing tebingnya tegak lurus, tanaman pohon penahan air mulai berkurang di jalur tersebut," katanya, Kamis (25/2/2021).

Ia menjelaskan, dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan jika hujan akan turun hingga akhir Februari ini.

Selain wilayah menuju wisata Bromo yakni Sukapura, juga ada kawasan lain yang rawan longsor seperti wilayah Kecamatan Sumber, Pakuniran, Kota Anyar dan Lumbang.

"Tolong kepada semuanya saat musim hujan intensitas hujan dengan durasi agak lama hindari lalu lalang di daerah rawan longsor," pintanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter