Bantuan Bus Sekolah untuk Tiga Pondok Pesantren di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menerima 3 bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kamis (25/2/2021).

Bantuan yang diusulkan oleh anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni itu telah diserahkan ke tiga pondok pesantren.

Yaitu Yayasan Al Muttaqin Syarif di Desa Munggung, Kecamatan Pulung; Madrasah Tsanawiyah Ma'arif Al-Ishlah di Desa Kalisat, Kecamatan Bungkal dan Yayasan Islam Miftahussalam di Desa Kambeng, Kecamatan Slahung.

Pimpinan Yayasan Ponpes Al Muttaqin Syarif, Ismail mengatakan bantuan bus itu bermanfaat. Menurutnya, para santri di tingkat MTs banyak dari luar kota.

"Terima kasih, bantuan ini tentu bermanfaat. Mobil untuk antar jemput anak sekolah. Nanti kamai gunakan kalau sudah diperbolehkan sekolah," ujarnya.

Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni mengatakan pihaknya sebelumnya mengusulkan 10 bus, namun yang disetujui hanya 3 bus sekolah.

"Ini usulan anggaran Tahun 2020. Usulan 10 bus terealisasi 3 unit. Mudah-mudahan Tahun 2021 terealisasi sisanya," katanya.

Ia menyebut bus sekolah lebih diperuntukkan untuk pondok pesantren karena mempermudah mobilitas para santri.

"Karena ponpes membutuhkan, walau pun sekolah umum juga membutuhkan. Biasanya pesantren ada santri dari luar kota sehingga untuk mempermudah mobilitas. Itu jadi pertimbangan kami diberikan ke ponpes," paparnya sambil menyebut untuk satu unit bus itu berkapasitas 20 kursi.

Sementara itu, Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono menerangkan program bus sekolah ini bisa membantu ponpes.

"Harapannya bisa membantu para santri ponpes," kata Agus.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter