jatimnow.com
Terjebak di Dalam Rumah yang Terbakar, Ibu dan Anak di Surabaya Tewas

jatimnow.com - Seorang ibu bersama anaknya tewas setelah rumah mereka yang berada di Jalan Wonosari Kidul, Surabaya terbakar, Kamis (26/2) malam sekitar pukul 23.02 Wib.

Korban adalah Muji Agustiningsih (49), dan anak kedua yang bernama Yudhistira Septayuda yang berusia 8 tahun. Sedangkan anak pertama yang bernama Justin Temu Siarana (14) selamat.

Sedangkan suami korban yang Suwandi saat peristiwa itu terjadi sedang keluar kota untuk bekerja sebagai security.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan terbakarnya rumah berlantai dua itu diduga karena ada api dari bensin eceran di depan rumah mereka.

"Justin Temu Siarana, korban yang selamat dalam kebakaran tersebut mengetahui ada titik api berada di area depan rumah di tempat tumpukan bensin eceran orang tuanya berjualan," kata Bambang Vistadi.

Melihat rumahnya terbakar, Justin kemudian bersama ibunya lari keluar untuk menyelamatkan diri.

"Setelah sampai di luar, ibunya teringat anak keduanya yamg masih kelas 1 SD masih berada di dalam rumah karena tertidur. Kemudian ibunya kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkannya. Ternyata api semakin membesar mengakibatkan Muji Agustiningsih dan anak keduanya terjebak di dalam rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri. Keduan ditemukan meninggal dunia," paparnya.

"Unit tempur pos TVRI tiba di lokasi langsung melaksanakan pemadaman sekaligus penyelamatan korban. Dalam kondisi api besar, anggota berusaha masuk untuk melakukan penyelamatan. Namun hanya mampu masuk dari pintu samping sedalam 3 meter dan selanjutnya mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan yakni atap mulai runtuh," tambahnya.

Untuk memadamkan api, pihak PMK Kota Surabaya mengerahkan 19 unit mobil pemadam.

Loading...

"Untuk sementara korban yang selamat tinggal di rumah saudaranya di Jalan Wonokitri Gang 7, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuh Pakis," ujar dia.

Berita Terkait