Pixel Code jatimnow.com

Seluruh Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya Dites Urine Tengah Malam

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian melihat hasil tes urine seluruh anggotanya
Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian melihat hasil tes urine seluruh anggotanya

jatimnow.com - Seluruh polisi yang bertugas di Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dites urine mendadak, Jumat (26/2/2021) dinihari. Tidak ada satupun anggota yang positif narkoba.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menyebut, tes urine dadakan itu dimulai dengan pemanggilan seluruh anggota dengan alasan akan digelar analisa dan evaluasi (anev).

"Jadi semunya kita kumpulkan, pura-pura kita gelar anev dan tebak-tebakan," ujar Memo.

Saat adegan anev berlangsung, sejumlah anggota Provost dan Dokkes Polrestabes Surabaya tiba-tiba masuk ke dalam ruangan anev itu lalu mengunci pintu ruangan.

Anggota provost dan dokkes tiba-tiba datang saat anev berlangsungAnggota provost dan dokkes tiba-tiba datang saat anev berlangsung

"Saat pintu sudah terkunci, satu per satu dites urine," papar Alumni AKPOL Tahun 2002 ini.

Saat proses pengambilan urine, Memo dan anggota Provost mengawal langsung anggota saat mengambil urine-nya di kamar mandi.

Dan hasilnya, lanjut Memo, semua anggota reserse, termasuk kanit, kasubnit, bahkan KBO, wakasat hingga dirinya (kasatresnarkoba) dinyatakan negatif narkoba.

Baca juga:
Perawat Makam Keputih Surabaya Ditangkap Polisi, Kasusnya Wow!

"Alhamdulillah semuanya negatif (narkoba)," tegasnya.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian dan anggota provost mengawal anggotanya yang sedang mengambil sampel urineKasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian dan anggota provost mengawal anggotanya yang sedang mengambil sampel urine

Perwira polisi asal Kabupaten Kediri ini menyebut bahwa hasil itu menunjukkan komitmen semua personel Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, mulai dari pemakaian hingga peredaran.

"Ini tidak lepas dari sosialisasi yang terus menerus kita tekankan kepada seluruh anggota. Tentunya juga atas semua arahan pimpinan kami yang juga dilakukan tanpa henti," tambahnya.

Baca juga:
Video: Peredaran 36 Kg Sabu dan 15 Ribu Ekstasi dari Malaysia-Laos Digagalkan

Memo mengapresiasi seluruh anggotanya yang memiliki komitmen tinggi sebagai penindak kejahatan narkoba.

"Terima kasih kepada seluruh anggota. Saya bangga terhadap kalian semua," tandas Memo.