Pixel Codejatimnow.com

Bupati Lamongan Yuhronur Fokus Kerjakan Infrastruktur hingga UMKM

Editor : Narendra Bakrie  
Bupati-Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Bupati-Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf resmi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lamongan setelah dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Yuhronur-Rouf dilantik pada sesi ketiga bersama empat pasangan kepala daerah lainnya, yaitu dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik.

Ditemui usai dilantik, Yuhronur mengaku akan fokus bekerja dengan menggarap pembangunan infrastruktur. Mengingat beberapa kawasan di Lamongan masih menjadi langganan banjir.

"Kita mempunyai program yang menjadi prioritas, terutama infrastruktur. Infrastruktur ini dari pada akibat banjir ataupun bencana yang lain," ujarnya.

Yuhronur juga menargetkan pembangunan jalan di Lamongan segera rampung sebelum memasuki masa libur lebaran tahun ini.

"Ya kita akan melakukan koordinasi. Itu kan jalan provinsi, semoga itu menjadi lebih baik. Dalam waktu dekat ini, semoga sebelum lebaran jalan sudah tertata dengan baik," terangnya.

Baca juga:
Serunya Tradisi Kupatan di Gunung Menjuluk Lamongan, Bisa sambil Petik Melon

Selain fokus menangani infrastruktur, Yuhronur menyebut bahwa dia dan wakilnya akan fokus pada penanganan Pandemi Covid-19. Beberapa pekerjaan rumah akan langsung digarap, ditambah pesan Gubernur Khofifah untuk melakukan percepatan ekonomi di tingkat bawah.

"Dalam pandemi ini kita akan terus membangkitkan ekonomi kerakyatan, khususnya UMKM biar bisa bangkit kembali," tambahnya.

Dia juga bakal melakukan perbaikan dalam hal pelayanan publik.

Baca juga:
Wahid Wahyudi Dampingi Pak Yes saat Kupatan di Lamongan, Kompak untuk Pilkada?

"Berikutnya kita juga menyiapkan pelayanan publik yang lebih baik," pungkasnya.

 

Reporter: Ni'am Kurniawan