Terpeleset ke Sungai Lalu Terseret Arus, Bocah di Pasuruan Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang bocah laki-laki ditemukan tewas di Sungai Welang, Dusun Rujak Sente, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Jumat (26/2/2021).

Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, korban bernama Maulana Rasyid Zabidi (8), warga Kota Pasuruan warga Dusun Rujak Sente.

"Korban ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Welang," jelas Endy.

Endy menambahkan, dari keterangan para saksi, korban saat itu bermain bersama dua temannya, yaitu M Fahri (5) dan Indra (7), sekitar pukul 14.30 Wib di tepi sungai.

Saat bermain itu, korban diduga terpeleset ke sungai yang saat itu arusnya cukup kencang. Korban yang tidak bisa berenang tenggelam dan hanyut terseret arus.

Dua bocah kawan korban yang panik kemudian berlari meminta tolong ke warga sekitar hingga kabar buruk itu didengar Khoirul Anwar, ayah korban.

Setelah berlari ke sungai, Anwar melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan polisi, hingga kemudian dilakukan pencarian.

"Tidak sampai satu jam, jenazah korban berhasil ditemukan tidak jauh dari TKP tenggelam. Keluarga membawa jenazah korban pulang untuk disucikan dan dimakamkan," tambah Endy.

Kedua orangtua korban tidak menghendaki proses autopsi, karena menyadari bahwa hal ini merupakan takdir. Keluarga korban juga membuat surat pernyataan tidak akan menuntut siapapun.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter