Bupati Yuhronur Berikan Semangat kepada Pendekar Silat di Lamongan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Bupati Yuhronur Efendi menghadiri undangan para pendekar Lamongan yang tengah menggelar latihan bersama antar perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di GOR Kodim 0812 Lamongan, Sabtu (27/2/2021).

Dihadapan seluruh peserta, Bupati Yuhronur turut menyemangati para pendekar pencak silat untuk terus beprestasi.

"Silat ini harus menjadi cabang olahraga andalan. Potensi besar untuk mendapat medali emas dan menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional sangatlah tinggi. Saya yakin pencak silat bakal menjadi cabor andalan Lamongan," kata Yuhronur.

Kedepannya, lanjut Yuhronur, IPSI dapat memprogramkan dan mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga selain sepak bola, Lamongan memiliki olahraga unggulan dibidang pencak silat.

"Kegiatan semacam ini diharapkan agar terus dilanjutkan, di programkan. Selain sebagai media silaturrahmi antar perguruan pencak silat, juga agar kita punya cabang olahraga nggulan selain sepak bola. Sehingga kedepan, ketika orang bertanya prestasi olahraga Lamongan apa? Dengan lantang kita jawab, silat," terangnya.

Selain itu Yuhronur juga berharap semua cabang olahraga di Kabupaten Lamongan turut berprestasi.

"Saya ingin semua cabang olahraga di Lamongan bisa berprestasi," harapnya.

Sesuai visinya menjaga kesinambungan menuju kejayaan, Yuhronur menerangkan bahwa prestasi-prestasi yang telah melekat pada Kabupaten Lamongan untuk terus dijaga.

“Mari prestasi-prestasi di bidang apapun yang telah ditolehkan untuk terus kita jaga menuju kejayaan dan memberikan kemasyhuran bagi Kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum IPSI Lamongan Debby Kurniawan menjelaskan kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan.

“Kegiatan yang diikuti seluruh anggota IPSI ini dilakukan dengan prosedur protocol kesehatan. Seluruh peserta serta para official sudah melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum pelaksanaan pertandingan,” ungkapnya.

Acara yang akan berlangsung hingga hari Minggu besok ini diharapkan mampu menemukan bakat-bakat baru. Sehingga kedepannya IPSI Lamongan dapat memberi prestasi terbaiknya.

“IPSI Kabupaten Lamongan di porprov, Alhamdulillah bisa mendapat medali emas. Atas dukungan seluruh pihak, kedepannya kami dapat memberikan prestasi terbaik,” kata Debby.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter