Safari Ramadan di Surabaya, Menkumham Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Menkumham Yasonna Hamonangan saat memberikan bingkisan kepada anak yatim di Hotel Wyndham Surabaya

jatimnow.com - Turut memeriahkan bulan suci dan safari Ramadan di Surabaya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly turut berbagi kasih kepada puluhan anak yatim, Minggu (3/6/2018).

Acara yang di gelar di Hotel Wyndham itu, Menkumham turut memberikan cerita dan pengalaman nilai-nilai luhur Pancasila kepada anak-anak yatim.

Menkumham Yasona Laoly mengatakan, bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Makanya, ia bersama jajarannya turut mengisi bulan baik ini dengan berbagi.

"Di seluruh jajaran kita. Ini kita lakukan untuk berbagi kasih," katanya.

Ia menambahkan, berbagi kasih itu hendaknya tidak  hanya dilakukan saat Bulan Ramadan saja, namun harus setiap hari saling memberi kepada seseorang yang memang membutuhkan.

"Perbuatan baik itu seharusnya tidak hanya dilakukan ketika Ramadan saja ya, tetapi kami harapkan rutinitas akan menjadi kebiasaan di lingkungan kementerian kami," tuturnya.

Ia mencotohkan, dalam kegiatan yang digelar selama Ramadan ini  pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di Lapas wanita, serta selalu membagikan takjil di seluruh instansi yang dipimpinnya.

Menkumham menambahkan, selama Safari Ramadan di Surabaya, ia juga menyempatkan waktu untuk beribadah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro. Gereja itu merupakan salah satu lokasi tragedi bom bunuh diri beberapa waktu lalu.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto




Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter