Ditinggal Bukber, Satu Rumah di Blitar Ludes Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Blitar

jatimnow.com - Sebuah Rumah di Jalan Legundi, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar ludes terbakar, Minggu (3/6/2018).

Kejadian ini berawal saat pemilik rumah yang bernama milik Erna Ruliawati (37) lupa Mematikan lilin yang menyala diatas televisi.

Dari keterangan Erna, dirinya beserta suami dan anaknya pergi menghadiri acara buka bersama. Saat ditinggal, rumah dalam kondisi mati lampu. Korban lupa Mematikan lilin yang sedang menyala.

"Tadi kan buka bersama keluarga, terus suamiku menyalakan lilin. Diatas lemari ada, sama diatas TV. Tau-tau ditelpon tetangga katanya rumahnya kobongan," terang Erna kepada jatimnow.com, Minggu (03/06/2018).

Saat korban kembali pulang, rumah sudah ludes terbakar api. Dibantu warga sekitar, aparat keamanan gotong-royong memadamkan api.

Api berhasil padam setelah dua mobil PMK milik Pemkot Blitar dikerahkan. Api berhasil padam sejam kemudian. Petugas kepolisian yang berada di lokasi melakukan olah TKP.

"Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korban lalai mematikan lilin yang ada diatas televisi maupun diatas lemari," ujar Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Sisa rumah yang terbakar kini dipasangi garis polisi untuk proses pemeriksaan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto







Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter