Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Pemilik Toko di Blitar Terungkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

jatimnow.com - Polisi menangkap Dwi Kusuma Yudha (21), pelaku yang membunuh Bisri Effendi (71) pemilik toko di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Korban ditemukan tewas bersimbah darah dengan kondisi terikat pada Sabtu (27/2) lalu.

Baca juga: Pemilik Toko Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dengan Kondisi Terikat

 

"Tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan Satreskrim Polres Blitar mengamankan diduga pelaku yang merupakan warga yang berdomisili di sekitar lokasi pembunuhan," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, Rabu (3/3/2021).

Ia menjelaskan, untuk mengungkap kasus tersebut selain memeriksa rekaman CCTV, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada 16 saksi terdiri atas pegawai, kuli bangunan, tetangga, dan kerabat Bisri.

Diketahui jika pelaku terekam beberapa kali berupaya menutup kamera CCTV dengan lakban. Dari 16 titik cctv, tujuh diantaranya ditutup. Selain itu, Yuda juga mengenakan masker dan jaket bertudung ketika beraksi.

Saat di dalam toko, Yuda mengacak-acak dua laci di titik yang berbeda. Di laci bagian belakang toko, pelaku mengambil uang Rp 17 ribu dan di bagian depan toko mencuri Rp 1,5 juta.

Sebelum beraksi, pelaku terlebih dahulu mematikan aliran listrik dari saklar PLN hingga membuat korban yang sedang tidur terbangun.

Saat Bisri akan menyalakan listrik, pelaku kemudian membunuh Bisri dengan potongan kayu yang telah dipersiapkan.

"Dari hasil penyelidikan sementara terungkap, Yuda merampok dan menganiaya Bisri hingga meninggal. Sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan mendalam selama 1×24 jam untuk membuktikan perbuatan terduga pelaku," ujar Leonard.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter