jatimnow.com

Satgas: Jenazah Probable Covid-19 yang Dijemput Paksa Hasil Swab Negatif

Ugas Irwanto 🔍
Ugas Irwanto

jatimnow.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo telah melakukan uji swab dari almarhumah Liana (61), asal Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih yang sebelumnya berstatus probable.

Koordinator Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan untuk hasil swab dari almarhum telah diketahui dan hasilnya negatif.

Baca juga: 

Loading...

"Karena hasil negatif, kami memastikan tidak ada tracing dan testing bagi warga atau keluarga yang terlibat dari aksi penjemputan paksa tersebut. Termasuk tidak akan dilaksanakan swab massal, karena hasil almarhumah negatif," terang dia, Senin (8/3/2021).

Sedangkan untuk proses hukum, pihak Satgas Covid-19 menyerahkan proses tersebut kepada Polres Probolinggo. Karena di dalam aksi penjemputan jenazah, sempat terjadi penganiayaan kepada petugas.

"Perkara ini sudah ditangani Satreskrim Polres Probolinggo," ujar dia.

Sebelumnya, penjemputan paksa terhadap pasien Probable Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Wonolangan dengan menggunakan truk diesel.

Keluarga dan warga sempat mengamuk saat petugas berupaya melakukan upaya pengamanan saat mereka memaksa membawa jenazah Liana.

Loading...