jatimnow.com
Berbuat Anarkis saat Demo di Kota Malang, Satu Mahasiswa Tersangka

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto memberikan keterangan terkait penetapan tersangka demo anarkis

jatimnow.com - Kepolisian menetapkan HL (23), salah satu mahasiswa sebagai tersangka karena berbuat anarkis saat demo peringatan Hari Perempuan Internasional di Kota Malang.

HL terbukti merusak mobil dalmas milik Polresta Malang Kota dan mengakibatkan salah satu polisi, Bripka Eko Wenardi mengalami luka pada bagian lensa mata saat demo, Senin (8/3/2021).

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono menerangkan, unjuk rasa Hari Perempuan Internasional itu disusupi kegiatan dari salah satu aliansi mahasiswa.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Dia mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Malang. Penetapan (tersangka) setelah dia terbukti merusak mobil kepolisian dan menyebabkan anggota terluka. Tersangka emosi karena temannya belum naik truk tapi kendaraan sudah berjalan," jelas Totok, Selasa (9/3/2021).

Tersangka dijerat Pasal 351 ayat 1 dan atau Pasal 406 tentang penganiayaan dan pengrusakan dan pengecualian Pasal 21 KUHAP.

"Saat ini tersangka kita tahan. Barang bukti yang kami sita yaitu sepasang sepatu yang dipakai pelaku yang tertinggal di dalam truk dan sebagian dipakai olehnya," tambahnya.

Sementara itu, Dokpol Polresta Malang Kota, dr Armadi menerangkan, kondisi polisi yang terluka itu mengalami trauma okuli, di mana serpihan kaca masuk ke dalam lensa kornea mata. Tim dokter mata masih melakukan observasi.

"Tujuan observasi apakah serpihan yang menggores lensa dari mata kirinya mengganggu saraf mata atau tidak. Karena hal ini berpengaruh pada penglihatan," jelasnya.

Loading...

 

Berita Terkait