Tiga Kader Demokrat di Jawa Timur Dikabarkan Ikut KLB Kudeta AHY

jatimnow.com - Ada tiga kader Partai Demokrat di dua daerah di Jawa Timur yang dikabarkan ikut KLB di Deli Serdang dan ingin mengkudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kabar kader Demokrat di Jatim yang terpapar kelompok KLB, dibenarkan oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak.

"Di Jawa Timur memang ada yang terpapar (ikut KLB). Jumlah yang terpapar bisa dihitung pakai jari, nggak sampai satu tangan," ujar Emil Dardak, Selasa (9/3/2021).

Kader Demokrat di Jatim yang ikut KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara yakni, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ngawi Isnaini Widodo.

Serta dua orang pengurus Demokrat Kabupaten Sumenep yakni, Soengkono Sidik (Ketua DPC) dan Joni Junaedi (Wakil Ketua I).

Ketiga kader Demokrat aktif itu 'membelot' dan ikut KLB di Deliserdang, yang memutuskan memilih Moeldoko, sebagai Ketua Umum Demokrat.

Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur menegaskan, kader-kader yang ikut KLB ilegal, langsung diberikan sanksi pencopotan dari jabatannya sebagai ketua atau pengurus.

Dan seluruh pengurus dan kader Demokrat di Jawa Timur, tetap solid mendukung dan bersama Ketum Demokrat AHY dan menolak Moeldoko yang dinilai ilegal.

Loading...

"Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jatim dan DPRD kabupaten, kota se Jawa Timur telah melakukan konsolidasi. Semua kader dipastikan solid," tegas Emil Dardak.

Berita Terkait