jatimnow.com
Dua Mobil Tergelincir ke Parit Tol Gempol-Pandaan, 6 Orang Terluka

Satu dari dua mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Gempol-Pandaan

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan dua mobil terjadi di KM 48.400, Tol Gempol-Pandaan, Sabtu (13/3/2021). Dua mobil itu sama-sama tergelincir ke luar lajur tol dan terguling hingga menyebabkan 6 orang terluka.

"Kecelakaan dua kendaraan tersebut mengakibatkan 6 korban luka. Kedua kendaraan tergelincir hingga ke parit tol," jelas Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim, AKP Roni Faslah.

Menurut Roni, kecelakaan itu melibatkan Toyota Yaris W 1732 NE dengan penumpang 4 orang dan dikemudikan Lombardo Gordin Yosep (22), warga Krian, Sidoarjo kontra Daihatsu Terios L 1512 AB berisi 3 penumpang yang dikemudikan Agus Mulianto (49), warga Gubeng Masjid, Surabaya.

Roni menyebut, mobil Terios melaju di lajur kiri dari arah Malang menuju Gerbang Tol Kejapanan. Saat tiba di KM 48-500, pengemudi Terios melihat dari arah belakang melaju Toyota Yaris.

Satu dari dua mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Gempol-PandaanSatu dari dua mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Gempol-Pandaan

Pengemudi Terios kemudian mengarahkan mobilnya ke lajur kiri untuk memberi jalan pengendara Toyota Yaris.

"Namun kendaraan Toyota Yaris mengikuti laju kendaraan Daihatsu Terios, hingga akhirnya terjadi tabrakan depan belakang dan kedua kendaraan terperosok ke parit tol," tambah Roni.

"Analisa anggota di TKP, penyebab kecelakaan ini diduga akibat pengemudi Toyota Yaris kehilangan konsentrasi atau mengantuk saat mengemudikan kendaraan," tegasnya.

Setelah mengevakuasi seluruh penumpang yang terluka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, petugas menderek kedua mobil untuk dibawa ke pool derek tol.

Loading...

"Penanganan laka ini kita limpahkan ke Polres Pasuruan," tandasnya.

Berita Terkait