jatimnow.com
Ibu dan Anak ini Nekat Cegat Mobil Dinas Bupati Gresik

jatimnow.com - Seorang ibu dengan membawa anaknya yang berusia 3 tahun mencegat mobil dinas Bupati Fandi Akhmad Yani di depan Mapolres Gresik, Senin (15/3/2021).

Saat itu, Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani akan kembali ke kantor bupati setelah mengikuti acara Apel Kolaborasi di halaman Mapolres Gresik. Gus Yani memerintahkan sopir untuk berhenti dan membuka kaca mobilnya.

Begitu kaca dibuka perempuan yang mengaku bernama Hima asal Kebomas itu menawarkan barang dagangannya yaitu keripik peyek.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Mengetahui hal tersebut, Gus Yani kemudian memberikan 2 lembar uang Rp 50 ribu. Hima yang terlihat gemetar kemudian memberikan keripik peyek buatannya dan menerima uang yang diberikan Gus Yani.

"Saya ndredek (gemetar red), tapi senang sekali bisa bertemu dengan Gus Yani. Ini kali kedua saya melihat Gus Yani secara langsung, pertama saat beliau kampanye dulu," kata Himah kepada jatimnow.com di parkiran Mapolres Gresik.

Perempuan berusia 36 tahun itu menjelaskan jika setahunan ini berjualan keripik peyek dengan berkeliling. Salah satu kantor yang menjadi tujuan tetapnya adalah Mapolres Gresik.

"Tiap pagi saya mengajak anak bungsu saya keliling berjualan keripik peyek. Saya biasa bawa 30 bungkus, harga per bungkusnya Rp 6 ribu. Alhamdulillah, pagi ini saya senang sekali karena peyek saya dibeli Gus Yani 100 ribu," ujar dia.

Ibu empat anak ini mengungkapkan berjualan keripik peyek untuk menambah penghasilan keluarga terutama untuk biaya sekolah anak-anaknya.

"Anak sulung saya tahun ini lulus SMP. Saya dan suami bertekad bisa melanjutkan sekolah anak sulung saya di pesantren agar mendapat pelajaran agama yang lebih baik. Karena itu saya berjualan agar punya biaya yang cukup untuk mendaftarkan anak saya di pesantren," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait