jatimnow.com
Selamat Jalan Mas Uglu: Pimpinan, Saudara, Teman, Sekaligus Guru Kami

Mas Uglu (paling tengah) usai perayaan ulang tahun ke-2 jatimnow.com pada Maret 2020

jatimnow.com - Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Tepat pukul 06.00 Wib, Selasa (16/3/2021), Budi Sugiharto (Uglu), pimpinan, saudara, teman, sekaligus guru kami semua di jatimnow.com berpulang.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. 16 Maret 2021 pukul 06.00 telah berpulang ke Rahmatullah Budi Sugiharto suami Ari ayah dari Alip, Hami, Fany pagi ini di RS PHC. Mohon maaf atas segala salah almarhum dan keluarga," tulis istri Mas Uglu, Mbak Ari pada pukul 08.13 Wib, di grup WhatsApp jatimnow.com.

Kami, keluarga besar jatimnow.com berduka atas kepergian Mas Uglu. 1 Maret 2021 lalu, tepat tiga tahun Mas Uglu membesarkan nama jatimnow.com dan kami semua yang ada di dalamnya.

Mas Uglu adalah pimpinan kami. Sejak jatimnow.com berdiri, Mas Uglu menjadi pemimpin redaksi (pemred) kami. Setelahnya, Mas Uglu dipercaya PT Media Jatim Bersama (jatimnow.com), sebagai direktur utama.

Sebagai pimpinan (baik saat jadi pemred maupun direktur utama), Mas Uglu begitu bijaksana dalam mengambil keputusan, mulai dari redaksi hingga kemajuan perusahaan. Segudang terobosan diciptakan dari ide-ide cemerlang mantan Kepala Biro Detikcom Jawa Timur tersebut.

Mas Uglu adalah saudara kami. Sejak membangun jatimnow.com, Mas Uglu paling terdepan soal urusan simpati dan empati terhadap kami yang ada di bawahnya. Mas Uglu selalu memposisikan dirinya sama dengan kami yang ada di bawah. Tidak ada jarak dan tidak sekalipun semena-mena.

Mas Uglu adalah teman kami. Mas Uglu selalu merangkul kami yang keluar dari marwah jatimnow.com, dengan cara-cara layaknya teman ngopi, teman ngobrol, teman berbagi cerita hingga ceria.

Mas Uglu adalah guru kami. Sejak jatimnow.com digeber, Mas Uglu tak pernah lelah memberikan suntikan-suntikan semangat kepada kami semua, agar jatimnow.com dikenal di masyarakat, sebagai media online yang memberikan aura positif, tapi tetap kritis.

Mas Uglu juga tak pernah lelah mengajari kami kata per kata dalam membuat naskah berita online yang fresh, menggelitik hingga memompa semangat kami setiap saat agar jatimnow.com selalu menyajikan berita-berita paling terdepan dan akurat.

Kerja keras Mas Uglu dalam membimbing dan menuntun kami semua terbukti. Sebab saat masih berusia 2 tahun, jatimnow.com sudah dipercaya menjadi media sindikasi dua media nasional, yaitu kumparan dan republika. Semua itu tak lepas dari tangan dingin pria asal Bojonegoro, Jawa Timur itu.

Kami ingat betul, beberapa hari sebelum masuk rumah sakit, Mas Uglu bercanda, makan bareng hingga merencanakan segudang ide gilanya bersama kami. Tentu semua itu demi pesatnya jatimnow.com dan kesejahteraan kami semua yang ada di dalamnya.

Namun Tuhan berkata lain. Mas Uglu dipanggil di usianya yang ke 46 tahun, meninggalkan istri dan tiga anaknya. Kami semua kehilangan sosok pengayom, sosok jenius, sosok cerdas, sosok yang dermawan.

Mas Uglu dimakamkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukolilo, Surabaya, tepatnya di komplek pemakaman Non Covid-19.

Loading...

Selamat jalan Mas Uglu, pimpinan, saudara, teman, sekaligus guru kami semua. Semoga Mas Uglu husnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Aamin Yaa Robbal Alamiin.

Kami, redaksi jatimnow.com.

Berita Terkait