Chelsea Tembus Perempat Final Liga Champions Usai Tendang Atletico

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Para pemain Chelsea merayakan golnya (FOTO : EPA-EFE/NEIL HALL via Republika)

jatimnow.com - Chelsea berhasil menembus perempat final Liga Champions musim 2020/2021 setelah menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3/2021) dinihari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menganggap ini sebagai langkah yang besar.

Hakim Ziyech membuka keran gol pada menit ke-34 sekaligus mencetak gol pertamanya di Stamford Bridge setelah berseragam Chelsea saat berpentas di Liga Champions. Terakhir kali ia mencetak gol dalam turnamen serupa pada Mei 2019 lalu.

Emerson Palmieri menutup pesta Chelsea setelah injury time bergerak empat menit. Lewat keunggulan 1-0 plus 2-0 di kedua leg, Chelsea berhak melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 3-0.

"Performa yang sangat apik. Usaha yang menakjubkkan, bahkan dari mereka yang duduk di bangku cadangan. Saya merasa para pemain memang menginginkan ini," kata Tuchel kepada BT Sport, dikutip dari BBC Sport, Kamis (18/3/2021).

Sejak Tuchel menangani pasukan the Blues, pelatih asal Jerman itu sudah mengemas 13 pertandingan tidak terkalahkan, 11 di antaranya berakhir clean sheet.

"Mereka mencoba menekan kami pada babak pertama, tapi kami bisa mengeksploitasinya. Pada babak kedua kami sempat kesulitan, tapi menemukan caranya untuk menang," tambah Tuchel.

"Perempat final berarti hanya ada empat pertandingan lagi (menuju final). Ini adalah langkah besar dan rasanya menyenangkan," tandasnya.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id



Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter