Pixel Codejatimnow.com

Diawali Suara Ledakan Keras, Rumah yang Dihuni 3 Keluarga di Surabaya Terbakar

Editor : Redaksi  Reporter : Narendra Bakrie
Proses pemadaman api yang membakar rumah (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)
Proses pemadaman api yang membakar rumah (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)

jatimnow.com - Sebuah rumah di Jalan Jatisrono Barat Gang 4 Nomor 2, Semampir, Surabaya terbakar sekitar pukul 16.10 Wib, Minggu (21/3/2021). Rumah itu dihuni tiga kepala keluarga (KK).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, ada 15 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Setelah api pokok berhasil dipadamkan, pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 07.35 Wib," ujar Bambang.

Menurut Bambang, bangunan itu dihuni oleh tiga kepala keluarga, salah satunya keluarga Toni.

Baca juga:
2 Rumah Warga Lamongan Terbakar Gegara Korsleting Penanak Nasi

"Menurut keterangan Bapak Toni, dia mendengar suara ledakan yang cukup keras dari bagian belakang rumah yang juga mengeluarkan api dan seketika menyambar rumah yang bersangkutan," papar Bambang.

Tidak hanya menyambar rumah tersebut. Kata Bambang, api juga merembet ke rumah di sampingnya, tapi hanya di bagian atap saja.

Baca juga:
Kandang di Lamongan Terbakar Sambar 3 Rumah, 4 Sapi Terpanggang

Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Namun Bambang menyebut bahwa tidak korban luka maupun jiwa dalam kebakaran ini.

Untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran, peristiwa ini dalam penanganan Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.