jatimnow.com
Penusuk Kuli Bangunan hingga Tewas Didor, Polisi: 2 Pelaku Masih Buron

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan Kota menembak kedua kaki seorang pelaku yang mengeroyok dan menusuk kuli bangunan hingga tewas di Desa Gejukjati, Kecamatan Lekok.

Pelaku yang didor itu bernama Bunadi (42) tahun itu warga Krajan Timur, Desa Balunganayar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Dari lidik kasus tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada Kamis (18/3), hari ini kami berhasil menangkap salah satu tersangkanya," kata Kapolsek Lekok, Pasuruan Kota, AKP Miftaful, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Kuli Bangunan di Pasuruan Tewas dengan Luka Tusuk saat Dikeroyok Dua Orang

Ia menyebut, pihaknya masih memburu 2 pelaku yang juga terlibat dalam perkara itu.

Kedua DPO itu adalah Yehude alias Deyeh (45), asal Desa Balunganayar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, dan Winarko (45), asal Wonoasih, Kota Probolinggo.

"Tinggal 2 orang lagi yang telah ditetapkan sebagai DPO dan kami buru," lanjutnya.

Dari penyidikan, pengeroyokan dilatarbelakangi kemarahan para tersangka kepada korban. Bermula ketika Bunadi, Sutoyo, Yehude dan seorang PSK sedang nongkrong di Pasar Baru Ngopak, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Saat itu Sutoyo marah kepada PSK berinial N Itu.

Karena kemarahan Sutoyo tak bisa diredam, ketiga orang itu pun akhirnya pergi. Beberapa hari kemudian, Bunadi yang sedang nongkrong di warung Pasar Baru bersama kawan-kawanya bernama Suji dan Widiantoro, didatangi lagi oleh Sutoyo sambil marah-marah.

Dalam pertemuan itu, Bunadi dan dua kawannya pun memilih pergi meninggalkan warung. Sutoyo meneriaki Bunadi untuk menitipkan tantangan carok kepada Yehude alias Deyeh yang saat itu tidak ada di warung.

Bunadi kemudian bertemu Yehude yang saat itu bersama Winarko untuk menyampaikan tantangan Sutoyo. Mereka kemudian mendatangai rumah Sutoyo di Desa Gejukjati, Kecamatan Lekok.

Loading...

"Dalam duel antara Yehude dengan Sutoyo, Sutoyo saat itu kalah dan tersungkur. Kemudian, Bunadi mengambil pisau dan menusukkan ke paha Sutoyo. Karena Bunadi melawan saat ditangkap, kami terpaksa menembak kedua kakinya," tandasnya.

Berita Terkait