Manfaatkan Peluang, BUMSS Ciptakan Asuransi Online Berbasis Android

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Karyawan BUMSS pamerkan aplikasi asuransi online

jatimnow.com - Memanfaatkan era e-commerce, PT Bangun Usaha Mandiri Sukses Sejahtera (BUMSS) menciptakan aplikasi asuransi online yang diklaim mempermudah masyarakat dalam mendaptkan polis asuransi secara mudah.

Bernama BUMSS Warranty & Protection, aplikasi ini diklaim satu-satunya aplikasi asuransi karya anak bangsa berpayung hukum dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Presiden Director PT Bangun Usaha Mandiri Sukses Sejahtera (BUMSS) Saiful Mekhminin menjelaskan, cukup dengan mengunduh aplikasi di google play store android, banyak pilihan asuransi yang disuguhkan. Mulai kesehatan, kecelakaan, jiwa, umum, hingga kendaraan.

"Untuk saat ini, sudah terdapat 11 perusahaan asuransi yang bekerjasama, perusahaan itu tidak hanya nasional tapi juga internasional," jelas Saiful saat melaunching aplikasinya di warkop Juara Surabaya, Selasa (5/6/2018).

Saiful mengungkapkan, selain menjadi nasabah, masyarakat juga bisa jadi broker asuransi melalui aplikasi. Bahkan PT BUMSS satu-satunya yang mendapatkan izin broker memasarkan asuransi.

"Ini merupakan platfom baru yang diluncurkan BUMSS. Ini sekaligus menjawab keresahan masyarakat," terangnya.

Saiful menjelaskan, memang banyak yang tidak percaya asuransi bisa diterapkan dengan sistem e-commerce atau perdagangan elektronik, namun hal itu dibuktikan BUMSS yang telah tumbuh di 21 negara.

Ia mengatakan, BUMSS juga berpartner dengan PT Erbe Broker Ausransi Indonesia dan memberikan peluang kepada nasabah menjadi agen asuransi tanpa perlu sertifikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

"Jadi semua ada digenggaman, untuk pengajuan Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) dan tanda tangan juga dapat dilakukan melalui aplikasi ini," pungkasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter