Pixel Code jatimnow.com

Mempelai Wanita yang Meninggal Jelang Akad Nikah Disebut Punya Riwayat Sakit

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Ilustrasi akad nikah (Foto: Republika/Agung Supriyanto)
Ilustrasi akad nikah (Foto: Republika/Agung Supriyanto)

jatimnow.com - Umi Salama (23), mempelai wanita yang meninggal jelang akad nikah di rumahnya Dusun Selorentek, Desa Karanganyar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, ternyata baru satu minggu keluar dari rumah sakit.

"Sebelumnya telah tiga hari dirawat di rumah sakit. Memang seminggu sebelum akad nikah, kesehatan Umi Salama sudah agak enakan," jelas Tokoh Masyarakat Dusun Selorentek, Ali Makhrus, Minggu (28/3/2021).

Namun jelang akad nikah yang dijadwalkan digelar pukul 19.00 Wib, Minggu (25/3/2021), siang harinya kesehatan Umi Salama tiba-tiba drop. Pertolongan darurat yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Hingga Umi Salama meninggal dunia beberapa jam sebelum akad nikah.

Baca juga:  

"Informasinya sakit sesak nafas atau paru-paru," lanjut Ali.

Sementara Ketua RT 5 Dusun Selorentek, Desa Karanganyar, Nurul Huda menyebut bahwa mi Salama merupakan sosok santri yang pintar mengaji. Sehari-harinya, Umi Salama mengajar di salah satu pondok pesantren (ponpes), tidak jauh dari desanya.

Baca juga:
Kursi di Jalan Ijen Dipagari DLH Kota Malang, Lho Kenapa?

Namun karena akan melangsungkan pernikahan, Umi Salama pulang ke rumahnya.

"Sehari-harinya di pesantren. Karena akan menikah, Umi Salamah pulang," tutur Nurul Huda.

Terkiat sakitnya Umi Salama, Nurul Huda mengatakan bahwa M. Fadil sang mempelai pria sudah mengetahuinya. Sebab sebelumnya Umi dan Fadil sudah berpacaran beberapa bulan, meski selama itu tidak ada kontak fisik di antara mereka.

Baca juga:
Viral Video Wanita di Tulungagung Dikeroyok Sekelompok Pemuda

"Yang jelas yang laki-laki sudah tahu sakitnya Umi Salama. Wong (karena) mereka sudah berpacaran. Tapi berpacarannya beda sama anak kota. Umi dan Fadil sama-sama anak pesantren," tegas Nurul.