Pixel Code jatimnow.com

Empat Tahun Hidup Sendiri, Kakek di Malang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Achmad Titan
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang kakek bernama Darip (82), warga Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang ditemukan tewas gantung diri, Rabu (31/3/2021).

Korban diduga bunuh diri menggunakan seutas tali tambang yang diikat di rangka atap teras rumahnya. Orang yang mengetahui pertama kali yaitu, Sulik tetangga korban sekitar pukul 05.30 Wib.

Menurut Mujiati, warga setempat, saat dia pulang dari Pasar Karang Ploso, dia mendengar teriakan Sulik meminta tolong. Saat dihampiri, ternyata Sulik mengatakan bahwa Mbah Darip gantung diri.

"Saya langsung meminta tolong ke tetangga yang lain. Baru salah satu warga melapor ke kepolisian," jelasnya.

Mujiati menyebut, beberapa hari lalu warga masih sering menjumpai Mbah Darip berjalan di sekitar Pasar Karang Ploso. Mbah Darip dikenal sebagai sosok pendiam dan tidak memiliki masalah dengan siapapun.

Baca juga:
Warga Bangkalan Gantung Diri Setelah 100 Hari Orang Tua Meninggal

"Orangnya pendiam, tak ada masalah dengan warga. Memang dia punya sakit sesak nafas. Tinggal di rumahnya sendirian setelah empat tahunan ditinggal istrinya meninggal," ucapnya.

Sementara Penyidik Polsek Karang Ploso, Bripka Farid Irwan membenarkan bila korban sudah lama tinggal sendiri di rumahnya.

Baca juga:
Remaja di Blitar Gantung Diri, Gegara Handphone Disita Orang Tua?

"Anak-anaknya sering mengajak ke rumahnya tapi korban tidak mau. Jadi setiap hari anaknya ngantar makanan ke rumah korban," jelas Farid.

Setelah identifikasi selesai, keluarga menolak proses autopsi terhadap jasad korban dan menerima kejadian itu dengan ikhlas dengan membuat surat pernyataan tidak akan menuntut siapapun.