jatimnow.com
Pasca Bom Makassar, Polisi Libatkan Anjing Pelacak Amankan Gereja di Surabaya

jatimnow.com - Polda Jatim meningkatkan pengamanan di gereja-geraja pascabom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar.

Di Kota Pahlawan, petugas gabungan menyisir area Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Barata Jaya.

"Kegiatan ini adalah patroli skala besar dan akan terus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Kanit Turjawali Samapta Polda Jatim, Kompol Hakim, Rabu (31/3/2021).

Ia menyatakan bahwa kegiatan itu berlangsung hingga beberapa hari ke depan, terutama dalam peringatan Wafat Isa Al Masih, Idul Fitri, dan sejumlah perayaan hari besar lainnya.

"Untuk yang penyisiran di Gereja Santa Maria Tak Bercela ini, ada sekitar 15 personel gabungan dari Raimas dan K9 Polda Jatim yang diterjunkan," jelasnya.

Hakim menegaskan jika tempat ibadah di Surabaya akan menjadi perhatian utama dalam pengamanan kali ini, termasuk tiga gereja yang menjadi tragedi bom pada tahun 2018.

"Kami mem-backup polsek dan Polrestabes Surabaya. Kali ini kami lakukan di Santa Maria Tak Bercela untuk antisipasi kegiatan keagamaan sampai Paskah," ujar dia.

Selama penyisiran, petugas tidak menemukan benda atau hal mencurigakan. Pengamanan dan penyisiran selanjutnya dilakukan di sejumlah titik keramaian seperti peribadatan, mal, dan beberapa fasilitas publik lainnya.

"Alhamdulillah, sudah kami sisir mulai dari tempat parkir, taman, sampai area luar, aman. Mudah-mudahan sampai seterusnya aman dan kondusif," pungkas Hakim.

Loading...

Berita Terkait