jatimnow.com
Banser Siap Bantu Amankan Perayaan Paskah di Jatim

jatimnow.com - Satkorwil Banser Jawa Timur merumuskan program deradikalisasi untuk membantu pemerintah menekan terjadinya tindak terorisme seperti teror bom bunuh diri.

"Iya salah satunya itu yang kita bahas. Akan kita bagi-bagi tugas di beberapa segmen," jelas Kasatkorwil Banser Jawa Timur, Irsyad Yusuf dalam kegiatan rakorwil di salah satu hotel di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, dalam rakerwil ini adalah upaya untuk konsolidasi dari sisi organisasi, baik perencanaan program atau pelatihan-pelatihan, diklat-diklat, serta merapatkan barisan dalam pengelolaan Satkorwil Banser Jawa Timur.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sehingga selain pembahasan upaya menangkal gerakan radikalisasi dan terorisme, Satkorwil Banser juga membahas peran mereka di berbagai aspek, seperti peran dalam kelautan atau maritim, permasalahan kebakaran hutan dan lain-lain.

"Kita juga membahas program Banser Maritim (Baritim) untuk kader-kader kita yang basisnya nelayan. Selain itu ada program Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Kebakaran (Balakar), Banser Relawan Lalulintas (Balantas) dan Banser Kesehatan (Banser Husada)," lanjutnya.

Irsyad juga mengatakan jika Banser Jawa Timur telah ikut serta membantu aparat keamanan TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas peringatan hari Paskah 2021 yang dilakukan umat Kristiani.

Ini dilakukan sebagai wujud simbol kerukunan antar umat beragama.

Loading...

"Masing-masing Satkorcab Banser di kota dan kabupaten jumlahnya beda-beda, tergantung intensitas dukungan atau permohonan dukungan dari kapolres dan dandim setempat," tandasnya.

Berita Terkait