Suami Istri ini Lima Kali Curi Handphone di Mal Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

jatimnow.com - Pasangan suami istri (pasutri) di Kota Pahlawan diamankan Unit Jatanras Polrestabes Surabaya setelah terbukti mencuri handphone di sejumlah pusat perbelanjaan atau mall.

Pasutri itu adalah Husein Mahdi (30) dan Fatmawati (29). Pasutri ini adalah warga Gresik PPI, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

"Kedua tersangka ini kami amankan setelah adanya laporan pencurian di mal kawasan Jalan Lontar pekan lalu. Kemudian kami selidiki, mengecek CCTV dan sejumlah saksi," sebut Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian, Sabtu (10/4/2021).

Ia menambahkan, saat mencuri di mal tersebut, pasutri tersebut kepergok penjaga dan diamankan kemudian dilaporkan ke polisi.

"Kedua tersangka ini waktu itu sudah masuk di tiga toko di mal tersebut. Tapi pas masuk di toko terakhir, sudah dapat sasaran, ketahuan sekuriti mal," jelasnya.

Untuk modusnya, tersangka Husein berpura-pura melihat barang di dalam toko sambil mengawasi kondisi sekitar. Ketika korban lengah, handphonenya yang diletakkan di meja kasir langsung diambil.

Setelah berhasil, handphone curian tersebut lantas diberikan kepada istrinya, Fatmawati, kemudian langsung kabur.

Sementara dari hasil penyidikan, pasutri tersebut tercatat sudah beraksi sebanyak lima kali di sejumlah mal di Surabaya.

"Sudah ada lima mal yang menjadi lokasi pencurian pasangan ini. Itu dilakukan sejak Januari hingga Maret 2021," tandas alumnus Akpol 2003 tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter