Gempa di Malang Juga Bikin Panik Pekerja dan Pengunjung Mal Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad Ni'am Kurniawan

Tangkapan layar/ istimewa

jatimnow.com - Gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur membuat panik para pekerja dan pengunjung perbelanjaan atau mall di Surabaya.

Mereka berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri saat gempa itu terasa.

Salah satu warga Gubeng Airlangga Surabaya, Ria mengaku kaget saat gempa terjadi. Dia kemudian bergegas keluar dari tempat ia berjualan dan bertanya kepada warga sekitar.

"Gempanya terasa banget, tiba-tiba goyang-goyang sendiri selama beberapa detik. Tetangga-tetangga di sekitar tempat jualan saya juga merasakan. Sempat panik semua. Tapi Alhamdulillah tidak kenapa-kenapa," ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Hal yang sama juga dirasakan Putrie, salah seorang pekerja di Mal Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Ketika gempa terjadi, ia bersama teman-teman kerjanya sempat panik.

"Kaget, panik. Kok getar-getar, badan goyang. Mbliyeng (pusing) juga sebentar. Apalagi tadi alarm mal bunyi, terus pengunjung-pengunjung langsung disuruh keluar gedung. Sempat takut tadi. Tapi aku nggak sempet foto, lagi panik juga," katanya kepada jatimnow.com.

"Cuma beberapa detik sih. Setelah itu ndak lagi. Kaca-kaca tadi juga sampai bergetar lo. Tapi nggak sampai rusak. Astaghfirullah hal adzim, mudah-mudahan nggak terjadi apa-apa," tambahnya.

Sementara itu, General Manager Royal Plaza, Vicky Ratih membenarkan jika pengunjung sempat berhamburan sewaktu gempa terasa di lokasi mall yang berada di Surabaya selatan itu.

"Ya pengunjung keluar ketika terasa gempa. Tetapi sekarang kondisi sudah kondusif. Informasi gempa sudah disampaikan ke pengunjung melalui pengeras suara. Hingga kini tidak ada laporan kerusakan di tempat kami," kata Vicky.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter