BPBD: 4 Warga Lumajang Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Gempa di Malang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Ilustrasi gempa/ jatimnow.com

jatimnow.com - Gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang mengakibatkan empat warga Kabupaten Lumajang tewas, Sabtu (10/4/2021).

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo mengatakan empat warga yang tewas terdiri dari pasangan suami istri (pasutri) dan dua orang laki-laki.

Untuk pasutri itu beralamatkan di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari. Sedangkan dua korban lainnya adalah warga Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

"Yang meninggal ada empat. Yang dua adalah suami istri di Desa Tempurejo. Mereka tertimpa batu. Sedangkan dua korban lain adalah warga Desa Kaliuling. Itu satu kecamatan ya, Kecamatan Tempursari," katanya saat dihubungi jatimnow.com.

Untuk dua korban yang keduanya laki-laki, mereka tewas di dalam rumah.

"Mereka posisi saatnya itu ada di dalam rumah. Mungkin tidak bisa keluar sehingga tertimpa bangunan. Mereka semua sudah sepuh (tua red). Mungkin tidak sempat melarikan diri," ujar dia.

Wawan menghimbau kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan kewaspadaan.

"Jika ada kejadian gempa diharapkan warga lebih berhati-hati dan segera keluar rumah," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter