PKS Kota Batu Targetkan 10 Ribu Kader hingga Sukses di Pemilu 2024

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Batu

jatimnow.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Batu optimis mencapai target 10 ribu kader untuk menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, dengan memaksimalkan program di setiap bidang.

Hal itu dijelaskan Ketua DPD PKS Kota Batu, Ady Sayoga saat rapat kerja daerah (rakerda) secara online dan offline di Hotel Purnama, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) dan wilayah sebelumnya, sesuai dengan amanat pimpinan pusat.

Inti pembahasan yaitu bagaimana kiat dan terobosan serta inovasi tiap bidang agar target bisa terpenuhi.

"Juga menambah kursi legislatif yang saat ini ada empat kursi, bertambah minimal dua kursi. Mengutus kader terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024 juga jadi program utama," jelas Yoyok-sapaan akrabnya, Senin (12/4/2021).

Yoyok optimistis, kaderisasi bisa maksimal. Sebab setiap anggota sudah berkomitmen untuk berjuang keras sesuai tagline partai 'Kita Bersama Melayani Rakyat'. Dengan begitu diharapkan penambahan jumlah suara yang cukup signifikan sepanjang dua tahun mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Batu, Ady SayogaKetua DPD PKS Kota Batu, Ady Sayoga

"Perhitungan kader nanti sesuai Kartu Tanda Anggota (KTA). Kalau sekarang masih ada 732 orang. Sedangkan targetnya sampai Tahun 2024 sejumlah 10 ribu orang. Dari target itu, 10 persen di antaranya bisa memperoleh kader milenial. Semua demi mensukseskan kontestasi pemilu," beber Yoyok.

Beberapa bidang yang dimaksimalkan antara lain bidang kepemudaan. Di antaranya program khusus para milenial seperti pendampingan dan pembinaan menyesuaikan kebutuhan dan kemajuan teknologi untuk membekali sumber daya manusia (SDM) agar lebih siap menghadapi kemajuan zaman.

"Seperti pelatihan menulis, pelatihan jual beli online diajari cara-caranya hingga bisa lancar. Agar apa? Para pemuda yang selama ini hanya menjadi objek sosial kemasyarakatan bisa bergerak menjadi subjek atau pelaku," harapnya.

Selain itu, ada bidang perempuan dan ketahanan keluarga dengan membuat rumah keluarga Indonesia. Program itu akan memberikan beberapa pelatihan keahlian kepada perempuan. Apalagi kader DPD PKS Kota Batu 60 persen merupakan perempuan.

"Sama nanti juga akan ada pelatihan-pelatihan misal catering, usaha online dan sebagainya. Kalau yang pelayanan pada masyarakat, DPD PKS akan memberikan advokasi bagi masyarakat khususnya yang tidak mampu," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter