Cocok untuk Menu Buka Puasa, Pedagang PIOS Datangkan Buah Sirsak dari Kediri

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang buah sirsak di PIOS

jatimnow.com - Pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mendatangkan pasokan buah sirsak segar langsung dari petani yang banyak diminati masyarakat.

Selain menjadi salah satu menu untuk berbuka puasa, buah sirsak yang kaya akan serat bermanfaat melancarkan proses pencernaan dalam tubuh.

Buah sirsak juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk flu, demam, maag, disentri, dan diare. Sirsak selain dibuat sebagai es dan jus buah, juga dapat digunakan sebagai wedang.

Salah satu pedagang di PIOS, Mujion mengaku sehari menjelang Ramadan dirinya mendatangkan pasokan buah sirsak dari petani daerah Pare, Kediri.

Kiriman buah sirsak sebanyak 2,5 ton itu baru saja dipanen, sehingga kondisinya juga masih segar.

"Tidak hanya segar, tapi ukurannya juga lumayan besar-besar," kata Mujiono kepada jatimnow.com, Senin (12/4/2021).

Pedagang asli Malang itu menyebut jika harga jual sirsak di lapaknya per kilogram Rp 7500. Harga itu dinilai wajar sebab kualitas sirsak yang didatangkan tergolong yang berkualitas.

Sementara untuk penjualannya, pedagang yang lapaknya berlokasi di Blok B PIOS itu mengaku jika dalam sehari bisa menjual sirsak sebanyak 5 kuintal hingga 1 ton.

"Pokoknya kalau 2,5 ton biasanya habis sekitar 2 sampai 3 hari," ujar Mujiono.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter