Pixel Code jatimnow.com

Pedagang PIOS Pasok Pisang Cavendish ke Pasar Tradisional di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang pasar tradisional mengambil buah dan Pisang Cavendish di PIOS
Pedagang pasar tradisional mengambil buah dan Pisang Cavendish di PIOS

jatimnow.com - Pisang Cavendish yang lebih dikenal dengan sebutan Pisang Ambon Putih semakin digemari. Salah satunya permintaan Pisang Cavendish di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Para pedagang di PIOS selain melayani permintaan pengunjung atau pelanggan, mereka juga memasok Pisang Cavendish merek Yasmin ke berbagai pasar tradisional yang ada di Kota Pahlawan.

Salah satu pelanggan di PIOS yang menjadi pedagang di Pasar Simo Surabaya yang bernama Badrun mengatakan jika produk Pisang Cavendish yang berasal dari wilayah Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan itu secara kualitas sangat bagus.

"Bentuk pisangnya besar dan mulus. Rasanya manis dan dagingnya juga empuk. Sudah itu kemasannya juga profesional dan higienis," kata Badrun kepada jatimnow.com, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan, Pisang Cavendish dengan merk Yasmin itu dikemas dengan bungkus plastik yang kemudian dimasukkan ke dalam kardus. Setiap satu dus berisi 13 kilogram buah yang memiliki banyak kandungan gizi, yaitu riboflavin, mangan, vitamin A, vitamin B6, niacin, serat, protein, vitamin C, besi, kalium, folat, dan magnesium.

Baca juga:
Lanudal Juanda Puspenerbal Panen Perdana Pisang Cavendish Berkualitas Prima

Diakuinya, dirinya membeli pisang Yasmin di PIOS rata-rata di atas 50 dus per hari.

"Harga per dusnya Rp 150 ribu per dus," tandas Badrun.

 

Baca juga:
Kuasai Sepertiga Pasar Pisang Nasional, Jatim Perluasan Ekspor ke Pasar Global

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com