Seorang Pria Embat Tas Jatuh dari Mobil, Siapa Anak Kecil yang Bersamanya?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Penampakan pria yang embat tas dan anak kecil yang bersamanya

jatimnow.com - Video rekaman kamera CCTV berisi aksi seorang pria diduga mengajak anak kecil mengembat tas jatuh dari mobil, diunggah salah satu akun Twitter. Peristiwa terjadi di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya.

"Ciri tas adalah waist bagian warna hitam merk export, terdapat HP samsung A50, gelang emas dan dompet berisi surat/identitas penting (KTP, SIM, ATM, kartu kredit, dll) bernama Lita Darterini," tulis akun Twitter @korsvett atau Alderon seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (16/4/2021).

"Dari hasil rekaman CCTV di sekitar parkir depan CV. pangan jaya jl kusuma bangsa sekitar pk 12.30 pada tanggal 14 april 2021. Tas rekan saya jatuh saat membuka mobil. Adapun rekaman CCTV diambil oleh orang yang tak bertanggung jawab yg tidak mengembalikannya," tambahnya.

Dalam video berdurasi 01.49 detik yang diunggah Alderon itu, tampak awalnya mobil milik dia diparkir di depan toko tersebut. Setelah turun, tas milik Lita, yang ia sebut dalam postingan itu terjatuh.

Ia dan Lita serta temannya kemudian masuk ke toko penjual bahan kue. Tak lama kemudian, ada seorang anak kecil mendekati mobilnya.

Bersamaan dengan itu, muncul seorang pria kemudian dengan cepat mengambil tas yang tergeletak di lantai itu. Kemudian mereka pergi diikuti seorang perempuan dan juga anak kecil di belakangnya, yang diduga merupakan istri dan anak pelaku.

Lita, pemilik tas tersebut mengatakan bahwa peristiwa itu berlangsung cepat. Ia, adiknya dan temannya saat itu hendak membeli bahan kue.

"Saya waktu itu sama adik dan teman saya. Yang upload di Twitter itu adik saya. Nggak ada yang tahu waktu itu kalau tas saya jatuh. Tahunya ya setelah masuk mobil kemudian lihat CCTV di toko itu," terang Lita saat dikonfirmasi jatimnow.com.

"Yang di CCTV baju putih, yang pas tas saya jatuh, ya itu adik saya. Nah, waktu itu saya keluar dari mobil di pintu kiri," tambah Lita.

Lita menambahkan, pelaku yang mencuri tas dan barang-barang berharganya saat itu tidak memarkir motornya di parkiran, tapi di tepi jalan dekat toko.

"Kalau menurut saya, pelakunya ini awalnya mengantarkan istrinya ke toko itu. Ibu dan anaknya yang terekam CCTV itu. Pas di dalam toko itu bareng saya soalnya. Mungkin pas di depan toko, suaminya atau pelaku ini melihat tas saya yang jatuh, kemudian diambil," jelasnya.

Lita mengaku sudah melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Tambaksari pada Kamis (15/4/2021). Surat-surat dari pihak kepolisian juga sudah dibuatnya untuk mengurus dokumen penting miliknya yang hilang, seperti KTP hingga ATM.

"Mudah-mudahan ya bisa segera ketangkap pelakunya. Karena di tas itu ada HP, gelang dan surat-surat berharga saya," tandasnya.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengaku belum tahu terkait laporan peristiwa tersebut.

"Belum tahu mas. Coba saya cek dulu. Mohon waktu," jawabnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter