Disnaker Pastikan 733 Pekerja Migran yang Pulang ke Ponorogo Lewat Prokes Ketat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ponorogo memastikan ke 733 pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bumi Reog yang pulang telah melalui protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

"Alhamdulillah hingga kini pemulangan PMI tidak ada yang terjangkit Covid-19. Sudah sangat ketat, tidak akan pernah dipulangkan kalau terjadi ada (Covid-19), " ujar Kadisnaker Ponorogo, Bedianto, Senin (19/4/2021).

"Selama Pandemi Covid-19, PMI yang mau diperpanjang kontraknya di sana juga dilayani, yang tetap mau pulang juga dilayani," imbuhnya.

Sebelum pulang, para PMI dikarantina di negara tempat mereka bekerja.

"Seluruh PMI yang pulang dari luar negeri meskipun sudah dikarantina di negara asal juga dikarantina lagi di wisma atlet baru dipulangkan ke kabupaten masing-masing," ujar dia.

Ia menyebut, PMI yang berangkat pada Tahun 2020 tercatat ada 1.739 orang. Sedangkan yang berangkat pada tahun 2021 hanya 55 PMI.

"2021 itu sedikit karena yang membuka cuma Hongkong. Pemberangkatan tetap ada hanya saja jumlahnya tidak banyak karena melayani eks dari sana," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter