Diserahkan Kemenpora, Pemkab Resmi Kelola Stadion Batoro Katong Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Stadion Batoro Katong Ponorogo

jatimnow.com - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) secara resmi menyerahkan sepenuhnya pengelolaan Stadion Batoro Katong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

"Sudah resmi diserahkan sejak dua pekan lalu oleh 3 pejabat Kemenpora. Mereka datang menyerahkan termasuk dokumennya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, Senin (19/4/2021).

Selain menyerahkan pengelolaan, Agus menyebut jika pihak Kemenpora juga menawarkan Pemkab Ponorogo untuk mengambil peralatan dan interior dari Wisma Hambalang untuk memenuhi Stadion Batoro Katong.

"Saya sudah minta Pak Ugin (Kepala Disbudparpora) untuk mengajukan permohonan ke sana. Ini kesempatan yang harus diambil," katanya.

Direncanakan, Pemkab Ponorogo berencana mempercantik tampilan Stadion Batoro Katong seperti tribun penonton, penataan rumput, dan pengecetan tembok stadion seluas 48.165 meter persegi tersebut.

"Sudah bisa melakukan pemeliharaan, ada pengecatan dan penataan rumput. Untuk pembangunan jogging track belum," tandasnya.

Stadion Batoro Katong diketahui mendapatkan proyek rehab sarana dan prasarana yang didanai APBN tahun 2013 senilai Rp 4,2 Miliar.

Sejak rehabilitasi tahun 2013 lalu, aset tersebut diserahkan sementara ke Kemenpora. Namun hingga pembangunan selesai pada tahun yang sama, aset tersebut baru diserahkan 8 tahun kemudian.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter