Harapan Istri Serda Diyut, Kru KRI Nanggala-402 asal Kota Madiun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Helen, istri Serda Diyut Sebandriyo

jatimnow.com - Salah satu warga Kecamatan Taman, Kota Madiun tercatat sebagai kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Bali. Warga itu bernama Serda Diyut Sebandriyo.

Helen, istri Serda Diyut mengaku, saat pulang berlayar lalu pamit berangkat berlayar lagi, suaminya menghabiskan waktu luangnya di rumah. Padahal biasanya, ketika pulang berlayar, suaminya itu sering main ke rumah temannya.

"Saat saya mengantar ke Surabaya untuk pergi berlayar, suami saya berkali-kali meminta doa. Nda, pandongane layare lancar (Bunda, minta doanya agar lancar berlayarku). Cuma ucapan itu disampaikan berkali-kali," tutur Helen ditemui di rumahnya, Jumat (23/4/2021).

Helen ingat betul kontak terakhir dengan suaminya sekitar pukul 22.00 Wib, Selasa (20/4/2021) melalui pesan WhatsApp.

"Saya sempat mengirim pesan lagi ke suami itu dengan tujuan membangunkan sahur. Tetapi pesan WA itu hanya centang satu (belum terkirim)," tambah Kepala MI Darul Ulum Kota Madiun itu.

Saat mendapat kabar bahwa kapal selama KRI Nanggala-402 itu dilaporkan hilang kontak, Helen mengaku shock.

Bagi Helen, suaminya itu merupakan sosok penyayang. Bersama dirinya, Serda Diyut dikaruniai dua anak yaitu anak perempuan berusia 11 tahun dan anak laki-laki berusia 5 tahun. Serda Diyut juga dikenal sebagai anak yang patuh kepada orangtuanya.

Dia berharap KRI Nanggala-402 bisa segera ditemukan. Sehingga suaminya beserta semua kru kapal selam itu bisa ditemukan dengan keadaan selamat dan kembali berkumpul dengan keluarga.

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang di dalamnya terdapat 53 orang dilaporkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) di bagian utara Perairan Bali.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter