Viral Video Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402, Lettu Imam Dikunci Anak di Kamar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Tangkapan layar video yang beredar di medsos

jatimnow.com - Sebuah video yang merekam Letnan Satu (Lettu) M Imam Adi Komaruddin, salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 asal Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan viral di media sosial.  

Video berdurasi 44 detik itu memperlihatkan Lettu M Imam Adi sebelum berangkat berlayar dan akan keluar dari kamarnya terlihat dicegah oleh bocah laki-lakinya seperti khawatir terjadi sesuatu hal menimpa ayahnya.

"Enggak... enggak...," teriak bocah itu sambil melarang Lettu Imam keluar dari kamar dalam video yang dilihat redaksi, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Keluarga Lettu Imam, Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 Gelar Istighosah

Istri Lettu Imam terdengar menanyakan kenapa anaknya berbuat seperti itu sambil merekam video.

"Kenapa gak boleh kerja? Di rumah saja?," tanya isti Lettu M Imam Adi.

Dengan cuek si anaknya menjawab jika pintunya lebih baik dikunci saja.

"Dikancing (pintunya) dikancing (dikunci red)," balas si anak.

Edi Sujianto, ayah dari Lettu Imam yang dikonfirmasi pun membenarkan jika video tersebut adalah rekaman dari menantunya. Istri dari Lettu Imam.

"Iya benar itu, keluarga anak saya. Yang merekam ibunya (menantu). Saya juga dikirimi saat itu, lewat WA (WhatsApp)," jelas Edi Sujianto di rumahnya Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/4/2021)

Sementara itu, adik Lettu Imam yang bernama Dina, mengungkapkan jika keponakannya itu tidak pernah menangis ketika sang ayah pergi tugas berlayar.

Namun pada Senin (21/4) lalu, saat Lettu Imam berangkat tugas untuk berlatih bersama kapal selam KRI Naggala-402, anaknya tersebut menampakkan sikap yang berbeda.

"Baru pertama kali nangis seperti itu anaknya. Iya itu sebelum berangkat hari Senin itu," kata Dina.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter