jatimnow.com
Melon Segar Manis Penuhi Lapak Pedagang PIOS

Pedagang PIOS menata buah melon yang didatangkan langsung dari petani Jatim

jatimnow.com - Memasuki pertengahan Puasa Ramadan, kondisi Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mulai ramai di tengah Pandemi Covid-19.

Kendaraan yang membawa buah dan sayur segar langsung dari para petani di Jawa Timur seperti Tuban, Bojonegoro, Ponorogo, Situbondo dan Banyuwangi silih berganti ke pasar induk yang terletak di Kecamatan Benowo, Surabaya itu.

Salah satu pedagang buah melon di PIOS, Puji mengatakan kondisi pasar saat ini mulai ramai dan membuat perekonomian mereka lebih bergairah.

"Pasar sudah mulai ramai. Lapak-lapak pedagang juga jarang yang kosong," kata Puji kepada jatimnow.com, Rabu (28/4/2021).

Ia menyebut, untuk penjualan buah melon di lapaknya kini rata-rata mencapai 6 hingga 7 ton per hari. Kondisi ini dimungkinkan dapat naik lagi seiring semakin dekatnya lebaran Hari Raya Idul Fitri.

"Seperti biasa seminggu sebelum lebaran itu ramai-ramainya pasar. Permintaan pasti akan meningkat," harapnya.

Sedangkan untuk harga melon, Puji menyebut dirinya menjual antara Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu per kilogram. Harga ini dirasa wajar sebab kondisi dan kualitas buahnya juga masuk kategori terbaik.

"Selain kondisinya masih segar dan mulus, dagingnya juga empuk dan rasanya manis," tandas Puji.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait