Dishub Surabaya Manfaatkan Lahan Parkir untuk Pasar Murah Ramadan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kadishub Irvan Wahyudrajat saat melayani pembeli di pasar murah

jatimnow.com - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Disperindag Kota Surabaya bersama Kecamatan Dukuh Pakis, menggelar pasar murah, Jumat (8/6/2018).

Bertempat di Park and Ride Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, masyarakat menyambut positif pasar murah ini.

Sebelum dibuka, terlihat masyarakat sudah berdatangan menunggu untuk belanja kebutuhan pokok yang harganya terjangkau.

Pasar murah tersebut dibuka oleh Kadishub Surabaya Irvan Wahyudrajat dengan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Wiwiek Widayati.

Dalam sambutannya Irvan mengatakan, penggunaan lokasi park and ride pada pasar murah ini, bertujuan agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.

"Dengan harapan warga yang ada disekitar sini bisa membeli barang-barang dengan harga yang murah, terutama kebutuhan pokok yang cukup terjangkau," ujar Irvan.

Tiga produk yakni beras, minyak goreng dan gula dijual dibawah harga pasar. Untuk  beras premium dipatok Rp 48.000, minyak goreng Rp 10.700 per liter dan Gula Rp 10.200 per kilo nya.

Anis salah satu pembeli mengaku bersyukur bisa membeli bahan pokok dengan murah menjelang lebaran.

"Alhamdulillah mas, bisa dapat gula, minyak dan beras dengan harga yang cukup murah, bisa buat stok dirumah nanti," ujar Anis.

Selain pasar murah, acara ini juga memperkenalkan oleh-oleh khas Surabaya.
"Warga Surabaya barat kalau membutuhkan oleh-oleh, kerajinan maupun bahan makanan, kue-kue khas Surabaya bisa mampir disini. Kami ingin mendorong siapa saja yang ingin membawa oleh-oleh bisa membeli di pusat oleh-oleh yang sudah disediakan," lanjut Irvan.

Kepala Dinas Perdangan Wiwiek Widayati mengatakan, adanya pasar murah ini diharap mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran yang ditaksir akan meningkat harganya.

"Saya berharap dengan adanya pasar murah ini mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran," ujar Wiwiek.

Irvan mengimbau kepada masyarakat Surabaya untuk menggunakan fasilitas park and ride atau terminal untuk berkegiatan sosial.

"Di Mayjen Sungkono dan Adityawarman itu bisa dimanfaatkan, termasuk bagi-bagi takjil kami berharap masyarakat tidak menggunakan badan jalan, bisa menggunakan lahan kita di park and ride atau di terminal untuk kegiatan sosial. Jadi tidak mengganggu atau mengakibatkan kemacetan,"pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter