jatimnow.com

Paket Berisi Barang Diduga Narkoba Ditemukan Tertancap di Pagar Lapas Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Petugas Lapas Kediri memeriksa paket berisi barang diduga narkoba 🔍
Petugas Lapas Kediri memeriksa paket berisi barang diduga narkoba

jatimnow.com - Paket misterius terbungkus plastik warna hitam ditemukan tertancap atau tersangkut di pagar berduri bagian barat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kediri, Kamis (29/4/2021).

Barang misterius itu ditemukan oleh petugas Lapas Kediri. Diduga paket itu dilempar oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

"Petugas kami melihat dua bungkusan mencurigakan berwarna hitam yang tergantung pada kawat duri tembok keliling sisi barat," kata Kepala Lapas (Kalapas) Kediri, Asih Widodo dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Loading...

Dia menambahkan, petugas yang menemukan paket misterius itu kemudian melapor ke Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Sastra untuk dilakukan pemeriksaan area brandgang.

"Petugas berhasil mengambil barang tersebut. Dua bungkusan itu diamankan di ruang Kepala KPLP," tambahnya.

Dia menyebut, kedua barang yang terbungkus plastik warna hitam itu kemudian dibuka dengan disaksikan Kasubsi Keamanan, Karupam C, staf KPLP dan staf Kamtib.

"Di dalamnya terdapat satu paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat berikut plastik pembungkus sebesar 4,60 gram," bebernya.

Selain itu, ada dua tablet pil yang diduga berjenis ekstasi. Juga dua unit handphone lengkap dengan headset.

"Kami juga menemukan dua pipet kaca yang diduga untuk pesta narkoba," sambung dia.

Barang-barang yang terbungkus itu kemudian diserahkan ke Satresnarkoba Polres Kediri Kota untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Semua barang-barang itu sudah kami serahkan ke pihak kepolisian biar dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.