jatimnow.com
Kecelakaan di JIIPE Gresik, Pemotor Pria Tewas dan Truk Boks Hangus Terbakar

jatimnow.com - Elvin Magata (23), tewas setelah motor NMax yang dikendarainya bertabrakan dengan truk boks bernopol W 9052 NU hingga terbakar di Jalan Raya Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Jumat (30/4/2021).

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan korban asal Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik itu mengendarai motor bernopol W 4767 DJ.

Sedangkan truk boks dikemudikan oleh Firman Yulistiawan (24), asal Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Dari olah TKP dan keterangan saksi, peristiwa bermula saat truk boks di depan kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) akan mendahului truk gandeng yang tidak diketahui identitasnya dari sisi kanan. Di saat bersamaan, korban melaju dari arah berlawanan.

"Truk boks melewati marka utuh tunggal sehingga bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor," kata Ipda Yossy Eka Prasetya.

Ia melanjutkan, peristiwa itu mengakibatkan korban tewas di lokasi dan jenazah telah dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER. Kecelakaan itu mengakibatkan truk boks hangus terbakar.

"Pengendara motor meninggal dunia di TKP, sedangkan boksnya terbakar dan pengemudinya selamat," ujarnya. 

Kepala UPT PMK Kabupaten Gresik, Eka Prapangasta mengatakan pihaknya telah berhasil memadamkan api di kendaraan.

Loading...

“Laporan yang kami terima pukul 12.30 Wib dan api padam dan selesai penyelamatan sekitar pukul 13.50 Wib," ungkapnya.

Berita Terkait