jatimnow.com
Diresmikan, Begini Penampakan Jembatan Sawunggaling Surabaya

Penamapakan Jembatan Sawunggaling Surabaya di malam hari

jatimnow.com - Jembatan Sawunggaling yang berada tepat sebelum Terminal Joyoboyo, Wonokromo, Surabaya akhirnya diresmikan, Sabtu (1/5/2021) sore. Jembatan itu kini bisa dilalui kendaraan.

Jembatan itu diresmikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang diundang khusus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Jembatan yang peresmiannya sempat molor itu menjadi salah satu ikon baru di Kota Pahlawan.

"Saya terima kasih diundang peresmian ini, yang mana saya bukan wali kota Surabaya. Sebetulnya konsep ini adalah konsep yang teman-teman lihatnya hanya jembatan. Sebetulnya ini konsep untuk penanganan masalah intermoda, keterpaduan moda di Kota Surabaya," ujar Risma usai peresmian.

Proses peremian Jembatan Sawunggaling SurabayaProses peremian Jembatan Sawunggaling Surabaya

Jembatan yang menghabiskan dana kurang lebih Rp 39 miliar dari APBD Surabaya itu juga disebut akan menjadi penyambung pintu masuk parkir Terminal Joyoboyo dan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Sementara Wali Kota Eri Cahyadi menambahkan, dengan diresmikannya jembatan tersebut, warga Wonokromo, Surabaya diharapkan dapat mengembangkan usahanya.

"Saya berharap ketika ini sudah terbangun, maka pergerakan komunikasi dan transportasi Surabaya bisa bergerak. UMKM juga bergerak, khususnya di Wonokromo," tambahnya.

Loading...

Berita Terkait