Sertu Achmad Faisal Titipkan Dompet hingga Surat Cinta untuk Istrinya

Auliana Marida, istri awak KRI Nanggala-402 mendiang Sertu (Kom) Achmad Faisal

jatimnow.com - Sertu (Kom) Achmad Faisal menjadi salah satu awak KRI Nanggala-402 yang meninggal dunia akibat musibah kapal selam tersebut.

Auliana Marida, istri mendiang Sertu (Kom) Achmad Faisal menyebut bahwa saat berangkat berlayar, suaminya menitipkan dompet hingga kartu ATM beserta PIN-nya ke rekan se-divisi di TNI AL.

"Setiap kali akan latihan, kami sudah diberikan pemahaman akan risiko yang bakal terjadi," ujar Auliana usai menerima santunan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di rumahnya di kawasan Krian, Sidoarjo, Sabtu (1/5/2021).

"Kalau kapal selam berbeda dengan kapal lainnya. Kalau pintu sudah tertutup dan masuk ke dalam laut itu sama dengan meninggal. Itu pemahaman yang diberikan kepada kami, karena signal atau apapun sudah putus hubungan," tambahnya.

Auliana menikah dengan Sertu (Kom) Achmad Faisal pada 2018. Mereka dikaruniai buah hati bernama Adnan Zaydan Abdillah yang berumur 1 tahun 6 bulan. Menjadi Jalasenastri atau istri prajurit TNI AL, Auliana selalu patuh kepada suami dan menjadi ibu rumah tangga yang baik.

Auliana mengaku terakhir kali bertemu dengan sang suami pada Senin (19/4/2021). Dan dompet milik suaminya tersebut diterima pada Senin (26/4/2021).

Dompet itu berisi kartu ATM, nomor PIN, foto kebersamaan mereka serta lembaran surat cinta yang terkumpul rapi sejak keduanya mengawali kedekatan hati Tahun 2015.

Loading...

"Saya sama adik ipar kaget begitu dapat titipan dompet sekaligus PIN kartu ATM. Selama ini dia tidak pernah seperti itu. Saat saya tanya adakah pesan lain, temannya menjawab tidak berpesan apa-apa," ungkap Auliana.

Berita Terkait