Rektor Beri Penghargaan Mahasiswa UMSurabaya yang Berprestasi di Tengah Pandemi

Penghargaan bagi mahasiswa UMSurabaya yang tetap berprestasi meski di tengah Pandemi Covid-19

jatimnow.com - Beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) mengikuti berbagai event kompetisi level nasional maupun internasional di masa Pandemi Covid-19.

Ini menjadi bukti bahwa Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang para mahasiswa UMS untuk berprestasi. Pertama, Inovasi Mahasiswa Kedokteran memperoleh gold medal dalam event Internasional.

Kedua, prestasi yang diukir Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mupalas) karena peduli terhadap pencemaran linkungan di area Surabaya dan sekitarnya.

Ketiga, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntasi, karena peran mereka memberdayakan masyarakat di Surabaya dengan hidroponik saat pandemi.

Kelompok mahasiswa tersebut mendapat penghargaan dari Rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukadiono. Menurutnya, mahasiswa yang memiliki jiwa prestasi dan kreatif di tengah pandemi ini layak diberikan penghargaan.

"Penghargaan ini diberikan karena mereka telah berhasil berkontribusi positif di tengah pandemi. Penghargaan ini diharapkan dapat memicu mahasiswa lain agar memberikan kontribusi nyata dan berprestasi di tengah situasi yang tak menentu ini," ujar Sukadiono, Senin (3/5/2021).

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswan, Ma'ruf Sya'ban menambahkan, Pandemi Covid-19 tidak menghalangi proses pembinaan dan kordinasi dengan elemen mahasiswa.

Selama pandemi ada pertemuan rutin dan khusus bagi mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi dan agenda-agenda kemahasiswaan. Namun dalam agenda pertemuan tersebut, kelompok mahasiswa tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Loading...

"Selama pandemi, pendampingan kami terhadap mahasiswa tidak hanya menunggu informasi dari mahasiswa yang ikut event kompetisi. Kami juga melakukan pendampingan jemput bola. Mulai dari berbagi informasi kegiatan sampai mereka meraih prestasi," tandasnya.

Berita Terkait